Mungkin saat ini waktu yang gue tunggu-tunggu setelah beberapa bulan lamanya. Melepas status siswi SMA ingusan gue *eh, maksud gue pengngguran yg berbulan-bulan* menjadi mahasiswi yang mungkin bakalan jadi Mahasiswi jenius. Amin.
Sekarang gue bakal cerita masa-masa yang entah apalah namanya, dimana gue lagi kacau-kacaunya, lagi males-malesnya, lagi mikir gimana nasib masa depan gue kalo gak dapet sekolah, dan yang jelas gue mikirin apa jadinya kalo gue gak nikmatin masa ababil gue di kampus. Apa gue mau cari kerja cuma bawa ijazah SMA gtu? Ato mau ikutan ngamen aja d jalan? Ternyata GAK! Gue harus tetap sekolah.
Awal taun 2011, sekola gue udah di tawarin ma program Undangan SNMPTN. Gue gak perlu ngejelasin undangan itu apa. Tapi waktu itu gue gak tertarik ikut undangan, gue lebih milih ikut beasiswa Depag.
Ini serentetan acara yang gue ikutin ya dalam rangka penerimaan mahasiswa baru taun ini. Tapi, rasa-rasanya program ini bukan PENERIMAAN mahasiswa, tapi PENOLAKAN calon mahasiswa. Kenapa gue bisa bilang gini? Ya jelas lah, orang yang di tolak lebih banyak dari pada yang diterima. Gue gak tau kenapa banyak yang di tolak gitu, apa karena mereka benar2 gak bisa ngerjain tesnya ato mungkin mesin pengoreksinya aja kali ya yang gak update *membeladiri*.
1. 1. Gue ikutan beasiswa depag, ambil MIPA IPB. Kenapa gue milih MIPA? Gue pikir kuliahnya gak terlalu sulit kali ya, gradenya juga gak tinggi2 amat. Tapi ternyata gue di tolak di sini. Nyesek banget rasanya. Ini awal gue di tolak!
2. 2. SNMPTN tulis, program yang paling banyak di ikutin. Mungkin hampir semua siswa SMA ingusan itu ikutan program ini *kecuali yang udah keterima*. Gue tetep ambil MIPA di IPB ma ITS. Sebulan lamanya gue nunggu pengumuman, ternyata nyesek untuk kedua kalinya. Gue gak keterima juga.
3. 3. Mungkin bisa di bilang gue terlalu nekat ikut SIMAK UI. Tapi, gue udah gak punya pilihan, gue harus nyoba semuanya. Gue juga tetep milih MIPA. Pas tes, gue paginya gak makan. Pengen muntah rasanya liat soal IPAnya. Gue hampir pingsan waktu itu. Tapi ternyata, pengorbanan gue disini juga gak dapet hasil. Gue di tolak lagi!
4. 4. Beberapa hari abis tes SIMAK UI, gue iseng aja ikutan tes UIN di Makassar. Gak tau kenapa, gue pindah haluan ngambil teknik. Ternyata takdir gue berubah, gue keterima di Teknik Informatika UIN Makassar.
5. 5. Gue gak terlalu pengen kuliah di Makassar, jadi gue nyoba tes SPMKnya UB. Gue ambil MIPA juga di sini. Tapi, emang MIPA bukan masa depan gue. Penolakan juga gue dapet disini.
6. 6. Gue gak sengaja ngeliat beasiswa santri unggulan di UII Yogyakarta. Gue nyoba kirim berkas, iseng aja sih, tujuannya buat cadangan. Ini beasiswa khusus teknik. Hari pengumuman gue gak ngeliat nama gue di sana. Gue pikir, mungkin bukan takdir gue kalo kuliah di Jawa. Tapi, ternyata tidak! Dari pihak UII nelpon gue kalo gue keterima. Gue keterima teknik sipil dan beasiswa penuh.
Gue sempet galau setengah idup mikir mana yang harus gue pilih. Cuma beberapa jam, gue langsung bilang, “jogja aja!”. Oke,fix! Gue akhirnya di jogja. Semoga saja pilihan gue bener. Gue bakal jalanin hari2 gue di jogja sebagai mahasiswa teknik sipil yang sampek sekarang belum tau teknik sipil itu kayak apa. *benar2 nyesek!*
Diposting oleh






0 komentar:
Posting Komentar